Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T20:15:33+07:00
Unsur Intrinsik:
1. Tema (Mayor, Minor)
2. Latar (Tempat, Waktu, Suasana, Alat)
3. Penokohan
4. Alur/Plot
5. Amanat
6. Sudut Pandang
7. Konflik (Mental, Sosial)
8. Ending (Happy, Tragedy)
Unsur Ekstrinsik :
Nilai-nilai yang terkandung didalam cerita.
1. Nilai Agama
2. Nilai Moral
3. Nilai Budaya
4. Nilai Sosial
1 5 1
2014-08-11T20:16:18+07:00
Untuk unsur intrinsik: Tema, latar, perwatakan seseorang/tokoh, tokoh, alur, nilai(amanat)
untuk unsur eskstrinsik: 1.Nilai-nilai dalam cerita (agama, budaya, politik, ekonomi) 2.Latar belakang kehidupan pengarang 3.Situasi sosial ketika cerita itu diciptakan