Dialog
ayah : ayah mau mengajak berwisata pada hari minggu nanti.
udin :ingin pergi ke kebun binatang.
mutiara:bagaimana kalau ke pegunungan saja?
ibu:wah,ada dua pendapat,nih.mana yang akan kita pilih?
udin:liburan kali ini saya hanya ingin ke kebun binatang.
mutiara:begini saja,liburan kali ini kita pergi ke kebun binatang.liburan selanjutnya kita pergi ke pegunungan.bagaimana?
udin:kakak baik sekali.maaf,ya,kak.saya sudah bicara terlalu keras tadi.baik,aku setuju.
ibu:wah,hebat.anak-anak yang baik,bisa saling mengalah.

soal
1.pendapat siapa yang berbeda?
jawab:

2.siapa yang lebih keras mempertahankan pendapatnya?
jawab:

3.siapa yang mengalah?
jawab:

4.mengapa udin minta maaf kepada kakaknya?
jawab:

5.kesimpulan:
perbedaan pendapat dapat dicari penyelesaian jika..........

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T20:07:46+07:00
1.udin dan mutiara
2.udin
3.udin
4.karna sudah bersikap tidak sopan
5.diselesai kan secara tenang dan damai
3 4 3
2014-08-11T20:38:36+07:00
1.udin dan mutiara
2.usin
3.udin
4.sikap tidak sopan
5.penyelesaian dapat di selesaikan dengan cara tenang .
1 5 1