Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T19:54:27+07:00
Karena indonesia terletak pada daerah khatulistiwa yang beriklim tropis, indonesia juga terletak di antara dua benua, yakni benua asia dan benua australia, sehingga menyebabkan indonesia memiliki pola arah angin yang selalu berganti tiap 6bulan sekali, yakni angin musim barat dan angin musim timur. Akibatnya wilayah negara Indonesia memiliki iklim muson tropis
4 5 4
2014-08-11T19:56:36+07:00
indonesia terletak pada wilayah iklim tropis berdasarkan pembagian iklim matahari serta Indonesia terletak antara dua benua yakni, asia dan Australia , sehingga menyebabkan Indonesia memiliki pola arah angin yang selalu berganti setiap setengah tahun sekali, yakni angin muson barat (penyebab musim hujan)& angin muson timur (penyebab musim kemarau). akibatnya wilayah negara Indonesia memiliki iklim muson. keberadaan Indonesia yang terletak di daerah tropis sekaligus dipengaruhi oleh angin musim, maka Indonesia memiliki iklim muson tropis.