Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T19:49:31+07:00
nasti adlah gerak bagian tumbuhan yang arahnya tidak bergantung pada arah datangnya rangsangan.
Contoh Niktisasi adlah pada daun lamtoro dan Cassia Corymbosa yang melipat kbawah pada saat malam hariĀ  (niktisasi adlh gerak tidur pd tmbuhan yg dsbbkan krena keadaan gelap)
2 5 2
2014-08-11T19:49:47+07:00
Gerak nasti = gerak pada tanaman , arah rangsangannya berasal dari luar tubuh dan gerakannya tidak dipengaruhi arah datangnya rangsangan
contoh: seismonasti pada putri malu

contoh niktinasti = petai China