Jawabanmu

2014-08-11T19:37:33+07:00
Mohammad yamin peri kebangsaan mr soepomo persatuan ir soekarno kebangsaan indonesia
3 1 3
Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T19:42:51+07:00
Moh. Yamin : usul pertama
1. Peri Kebangsaan
2. Peri Kemanusiaan
3. Peri Ketuhanan
4. Peri Kerakyatan
5. Kesejahteraan Rakyat

Moh. Yamin : usul kedua
1. Ketuhanan Yang Maha Esa
2. Kebangsaan Persatuan Indonesia
3. Rasa Kemnusiaan Yang Adil dan Beradab
4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan
5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

Dr. Soepomo :
1. Paham Negara Kesatuan
2. Warga Negara hendaknya tunduk terhadap Tuhan dan supaya setiap saat ingat kepada Tuhan
3. Sistem Badan Musyawarah
4. Ekonomi negara bersifat kekeluargaan
5. Hubungan antar bangsa bersifat Asia Timur Raya beserta keadilan sosial

Ir. Soekarno:
1. Kebangsaan Indonesia
2. Internasionalisme / Perikemanusiaan
3. Mufakat / Demokrasi
4. Kesejahteraan sosial
5. Ketuhanan Yang Maha Esa
5 3 5