Jawabanmu

2014-08-11T18:49:24+07:00
Terjadi proses impor dan ekspor yg luas , sbg jalur dagang int., sbg jalur transit int. , kaya akan hasil laut , indonesia dpt mempelajari bahasa asing kaum pedagang , dekat kenegara manapun.. sorry cuma tau itu
Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T18:56:24+07:00
-banyak negara industri menanamkan modalnya di indonesia dg cara kerja sama
-Banyak pendapatan dari pajak dan cukai dari perdagang yang berasal dari luar negeri 
 -Indonesia menjadi jalur perdagangan dari seluruh dunia sehingga barang-barang dari Indonesia banyak di ekspor ke luar negeri  
-Banyak komoditi Indonesia yang sangat dibutuhkan oleh orang asing, misalnya : rempah-rempah  
-Indonesia mempunyai pasar yang luas karena mempunyai wilayah yang luas dan penduduk yang banyak
-daerah strategis untuk perdagangan internasional

(itu yang ekonomi)

Transportasi

1. Indonesia mempunyai teknologi pembuatan yang sudah canggih sejak dulu
2. Laut memudahkan hubungan antara pulau satu dengan pulau yang lainnya
3. Banyak kapal asing yang melintas wilayah Indonesia yang harus mengajukan ijin dan membayar pajak kepada wilayah Indonesia
4. Tempat perlintasan terbang dan transit pesawat terbang asing sebelum melanjutkan ke negara atau benua yang lainnya
Yang komunikasi kamu tau gak??
Makasih ya jawabannya {}
Komunikasi
1. Indonesia mudah menjalin komunikasi kepada warga asing karena banyak warga asing yang datang ke Indonesia 2. Jaringan komunikasi lintas benua yang melintasi wilayah Indonesia sehingga arus informasi mudah masuk Indonesia 3. Indonesia mempunyai banyak bahasa Daerah yang ada di setiap pulau-pulau di Indonesia 4. Kemajuan ilmu dan teknologi mendorong ditemukannya berbagai alat komunikasi yang lebih maju.