Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T18:46:17+07:00
Jika saat musim kemarau terjadi petani dapat mengalami kekeringan,namun jika musim hujan yang mengakibatkan curah hujan yang tinggi sawah" petani dapat tergenang air yang sangat banyak
2 5 2
2014-08-11T18:52:07+07:00
Banyak tanaman pertanian yang cocok ditanam di daerah iklim muson tropis tentunya. Hal ini tentunya akan menambah aneka ragam tanaman hasil pertanian di Indonesia. selain itu, daerah yang iklim muson tropis hanya memiliki dua musim, yaitu musim hujan dan kemarau, dan perubahan suhu yang tidak terlalu ekstrim. sehingga, tanaman bisa tumbuh dengan baik. sinar matahari yang didapat sepanjang tahun akan membantu proses fotosistesis pada tanaman pertanian, sehingga tentu kualitas dan kuantitas tanaman pertanian jauh lebih unggul dibandingkan dengan hasil pertanian di daerah beriklim subtropis atau sedang. dengan hasil pertanian yang demikian, tentunya akan meningkatkan ekonomi rakyat dan kesejahteraan rakyat Indonesia.
2 4 2