Bantu ya tentang operasi al jabar :)
1. (13a - 8b) + (12a + 9b) =.............
2. (15i + 14b + 13k) + (-30i - 45j + 51k) =..............
3. tentukan hasil penjumlahan aljabar berikut ini: (13 - 17x + 35z) + (4x + 23y - 9)=..........
4. (42n + 35m + 7) - (50m - 20n +9)=.............
5. tentukan hasil pengurangan (5x + 3) oleh (x - 1) =................
6. tentukan hasil pengurangan (4y - 8) dari (2y + 15z) =..............
7. tentukan hasil pengurangan (5z + 3) oleh (2z -7) =................
8. tentukan hasil pengurangan (6x + 4) dari (x - y) =...........
BANTU YAA ! :)

2

Jawabanmu

2014-08-11T18:41:56+07:00
1. 13a + 12a - 8b + 9b = 25a + b
2. 15i - 30i + 13k + 51k +14b - 45j = -15i + 64k + 14b -45j
3. -17x + 4x + 23y + 35z +13 - 9 = -13x + 23y + 35z + 4
4. 35m - 50m + 42n + 20n +7 - 9 = -15m + 62n - 2
Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T18:42:00+07:00
1. (13a - 8b) + (12a + 9b) = 25a + b
2. (15i + 14b + 13k) + (-30i - 45j + 51k) = -15i -31j + 64k
3. (13 - 17x + 35z) + (4x + 23y - 9)= -13x +35z + 23y + 4
4. (42n + 35m + 7) - (50m - 20n +9)= 62n - 15m - 2
5.  (5x + 3) oleh (x - 1) = -4x -4
6.  (4y - 8) dari (2y + 15z) = -2y +15z + 8
7.  (5z + 3) oleh (2z -7) = -3z -10
8.  (6x + 4) dari (x - y) =
-5x -y - 4
terimakasih:) apakah saya boleh meminta cara pengerjaaannya?
contohnya nomor 1 , dikelompokkan dulu yang variabelnya sama , jadinya :
13a + 12a - 8b + 9b = 25a +b
kalau nomor 2, sama. nomor 3 dan 4 juga gitu. contohnya nomor 4 ya, jadinya :
42n + 20n + 35m - 50m + 7 - 9 = 62n - 15m - 2
kalau nomor 5-8 jadinya suku kedua mengurangi suku pertama. contohnya nomor 5, jadinya :
(x-1)-(5x+3)= x - 5x - 1 - 3 = -4x - 4
lainnya cari sendiri. itu gunanya kurikulum 2013