Jawabanmu

2014-08-11T17:54:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jaringan PromeristemJaringan Promeristem meupakan jaringan yang sudah ada semenjak tumbuhan berfase embrioFungsi jaringan Promeristem: Pertumbuhan pada embrio dan menghasilkan jaringan meristem primerJaringan Meristem PrimerJaringan meristem primer merupakan jaringan yang ditemukan pada tumbuhan dewasa. Terletak apada ujung akar dan ujung batang, oleh karena itu jaringan ini disebut juga meristem apikal.Fungsi jaringan meristem primer: Menambah tinggi dan panjang tumbuhanJaringan Meristem SekunderMerupakan jaringan hasil perkembangan dari meristem primer, contohnya adalah kambium.Fungsi jaringan meristem sekunder: berperan dalam pembesaran atau perlebaran batang
http://www.biologi-sel.com/2013/04/jaringan-meristem.html
21 4 21
Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T17:55:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Jaringan Meristem Primer 
Jaringan meristem yang 
merupakan perkembangan lebih 
lanjut dari pertumbuhan embrio. 
Meristem yang terdapat di 
ujung batang dan ujung akar 
disebut meristem apikal. 
FUNGSI jaringan meristem 
primer menimbulkan batang dan 
akar bertambang panjang. 

2. Jaringan Meristem Sekunder 
Jaringan meristem sekunder 
adalah jaringan meristem yang 
berasal dari jaringan dewasa 
yaitu kambium dan kambium 
gabus. 
Pertumbuhan jaringan meristem 
sekunder disebut pertumbuhan 
sekunder. FUNGSI jaringan 
meristem menimbulkan 
pertambahan besar tubuh 
tumbuhan. 
• Berdasarkan letaknya jaringan 
meristem dibedakan menjadi 
tiga yaitu meristem apikal, 
meristem interkalar dan 
meristem lateral: 
1. Meristem apical 
Meristem apikal adalah meristem 
yang terdapat pada ujung akar 
dan pada ujung batang. 
Meristem apikal selalu 
menghasilkan sel-sel untuk 
tumbuh 
memanjang.Pertumbuhan 
memanjang akibat aktivitas 
meristem apikal disebut 
pertumbuhan primer. 
Letak : Ujung akar & batang 
FUNGSI : Memperpanjang ujung 
2. Meristem interkalar 
Meristem interkalar atau 
meristem antara adalah 
meristem yang terletak diantara 
jaringan meristem primer dan 
jaringan dewasa. Pertumbuhan sel 
meristem interkalar 
menyebabkan pemanjangan 
batang lebih cepat, sebelum 
tumbuhnya bunga. 
Letak : Tepi Batang & akar 
FUNGSI : Meningkatkan diameter 
3 .Meristem lateral 
Meristem lateral atau meristem 
samping adalah meristem yang 
menyebabkan pertumbuhan 
skunder. 
Meristem lateral 
disebut juga sebagai kambium. 
Kambium terbentuk dari dalam 
jaringan meristem yang telah ada 
pada akar dan batang dan 
membentuk jaringan skunder 
pada bidang yang sejajar dengan 
akar dan batang. 
Letak : Pangkal ruas batang 
Pertumbuhan 
FUNSI : Memperpanjang ruas
34 4 34
kalau yang di maksud jaringan miristem primer ?
Jaringan meristem yang
merupakan perkembangan lebih
lanjut dari pertumbuhan embrio.
Meristem yang terdapat di
ujung batang dan ujung akar
disebut meristem apikal. jadiin yang terbaik dong ;;)
bearti jawabannya. apa yang di maksud jarinagn miristem primer ? jaringan yang merupakan perkembangan lebih lanjut dari pertumbuhan embrio. jadi jawabanya gitu
iya
thank