Jawabanmu

2014-08-11T17:55:39+07:00
1. salah satu fungsi vakuola yaitu sebagai tmpt penyimpanan zat makanan yang terlarut yang sewaktu-waktu dapat digunakan oleh sitoplasma bila perlu. mis sukrosa,garam mineral, dan inulin.
mitokondria berfungsi sebagai tempat berlangsungnya respirasi untuk menghasilkan energi, dan mikrofilamen berfungsi sebagai penanggung jawab seluruh gerakan di dalam sel.
2. lisosom berupa vesikel kecil yang terdiri dari hampir 50 enzim dan dibungkus oleh membran yang berasal dari badan golgi,retikulum endoplasma suatu sistem membran yang kompleks bersimpang siur dalam sitoplasma sel eukariotik membentuk retikulum dimana tampak tertutup oleh partikel lembut yang disebut ribosum yang mampu mensintesis  protein,plastida organel yang hanya terdapat pada sel tumbuhan  yg berkembang dri badan kecil yang disebut proplastida dlm daerah merismatik dan proplastida dpt berkembang menjadi beberapa tipe plastida seperti kloroplas,kromoplas,dan leukoplas dan mikroflanen merupakan benang* protein yg amat lembut dan byk terdapat dlm sel eukariotik, mikroflanen berbentuk lembaran atau ikatan terdapat tepat dibawah membran plasma dan terlihat  dlm proses endositosis dan eksositosis
 maaf yah kalau misalnya kurang tepat :)