Lia ingin membuka usaha puding buah dan es buah untuk membuat puding buah,ia memerlukan 3kg mangga dan 2 kg melon,sedangkan untuk membuat es buah,ia membutuhkan 1 kg mangga dan 4kg melon.lia memiliki persediaan 11 kg mangga dan 14 kg melon.Jika keuntungan penjualan puding buah adalah 1000 rupiah dan es 750 rupiah buatlah model matematika agar penjualannya maksimal.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T17:09:03+07:00
X = puding buah
y = es buah
(gw jadi laper.. abaikan)
Z = 1000x + 750y
3x + y ≤ 11 (mangga)
2x + 4y ≤ 14 (melon)

sekian~ *nyari makanan di kulkas
2014-08-11T17:10:50+07:00
11x1000=11000
14x1000=14000

jadi 11000+14000=25000
1 4 1