Jawabanmu

2014-02-06T21:45:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Regangan atau strain = perbandingan antara pertambahan panjang batang dan panjang mula-mula. Dirumuskan :
ε= delta l / l
Keterangan :
l = panjang ( cm ; m )
delta l = pertambahan panjang ( cm ; m ) Modulus elastisitas atau modulus Young dinyatakan dengan simbol E.
E = σ / ε atau E = F l / A delta l atau Delta l = F l/ EA
Keterangan = E = modulus elastisitas atau modulus young ( N/m2) Hukum Hooke
Konstanta gaya pegas = konstanta perbandingan gaya dengan perubahan panjang pegas.
Konstan disimbolkan k .
F/delta x = konstan atau K = F/delta x atau F = K delta x atau delta x = F / K Keterangan :
k = konstanta gaya pegas ( N/m )
F = gaya ( N )
Delta x / delta l = pertambahan panjang pegas ( m )
Hukum Hooke : “ Pada daerah elastisitas suatu benda, besarnya pertambahan panjang sebanding dengan gaya yang bekerja pada benda itu “
Jika pegas memberikan gaya berlawanan yang besarnya sama dengan gaya tarikan.

8 3 8
kalo fluida statis sm vikositas cair belum di ajari
haduh .. itu sudah yang ada dibuku catatan ku .. menurutku itu sudh jelas kok
Komentar sudah dihapus
ya apa cara nge jelasinnya coba ?
gatau, aku juga bingung haha
Jawaban paling cerdas!
2014-02-06T21:55:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tegangan --> F/A 
dimana F adl gaya, A adl luas permukaan

Regangan --> delta L / Lo
dimana delta L adl perbedaan panjang awal dengan akhir 
Lo adl panjang awal

Modulus Young (E)
cukup kamu bagi antara tegangan/regangan

Hukum Hooke
F = k. delta x
k disini adalah konstanta pegas

Fluida Statis
ini ada banyak banget rumusnya

- Tekanan --> P = F/A
- Tekanan Hidrostatik
  Ph = rho. g. h (rho = massa jenis benda, h = ketinggian benda dari dasar)
-Hukum Archimedes
 Fa = rho f . Vt . g 
 ( Fa = gaya angkat keatas, rho f = massa jenis zat cair, Vt = Volume tenggelam-jd  yg masuk di dalam zat cair tsb)
-Viskositas
Ff = k miu v 
(Ff = gaya gesek benda/ gaya stokes, k = konstanta (tergantung bentuk geometris benda) miu = koefisien viskositas, v = kecepatan benda tsb)
*biasanya yang ditanyakan bendanya berbentuk bola sehingga k = 6 phi r


Hope this helpful :D
6 4 6
delta x dalam hukum hooke itu apa?
pertambahan panjang pegas. jadi kalo pegas kamu beri beban tentu panjang pegas tsb bertambah kan. nah delta x itu panjang akhir - panjang awal
untuk tips aja, delta itu selalu menandakan perbedaan awal dan akhir, tergantung delta apa. sebaliknya, sigma itu menandakan jumlah total sesuatu.