Perbaikan jalan akan selesai dikerjakan dalam waktu 3 bulan (1bulan=30 hari) ,jika dikerjakan oleh 16 orang tenaga .Setiap hari minggu (1bulan ada 5 hari minggu ) buruh libur bekerja .Berapa orang buruh harus ditambah agar jalan tersebut tetap selesai tepat waktu?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-06T21:52:15+07:00
3 bulan = 90 hari
3 bulan = 5 kali hari minggu jadi 3 x 5 = 15 hari minggu
hari      :      pekerja     
90                16
75                x
= 90 : 75 = 16 : x = 90 per 75 = 16 per x = 90 per 75 = x per 16 (dikalikan silang ) menjadi 75.x = 90 dikali 16 per 75 = 1.440 per 75 = 19 ,2 dibulatkan menjadi 20
jadi x = 20 dan penambahannya adan 4 orang
boleh jadikan saya yang terbaik :D kalau enggk juga enggk papa :)
Iya 4 orang, saya kurang teliti
2014-02-06T22:00:55+07:00
Minimal kalau menurutku 4 orang harus ditambah