Jawabanmu

2014-08-11T16:14:59+07:00
Keuntungan: -sinar matahari sepanjang tahun -curah hujan tinggi -tempratur tidak ekstrim -tanahnya subur -flora&fauna berkembang baik&beragam Kerugian: -penyimpangan iklim -produktivitas manusia menurun -kekeringan/kemarau panjang -perubahan iklim ekstrim karena pemanasan global -terjadi banjir karena debit air bertambah banyak pada musim hujan
Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T16:18:41+07:00
Kelebihan :
1. Mudah mengelola peternakan , perkebunan dan pertanian.
2. Mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun.
3. Curah hujan yang relatif tinggi.
4. Memiliki tanah yang subur.
5. Suhu rata-rata 27 derajat celcius.
6. Udara tidak terlalu panas.
7. Flora dan Fauna beraneka ragam.
8. Tempratur tidak terlalu ekstrem
9. Memiliki 2 musim, yakni musim penghujan dan kemarau.
Kekurangan:
1. Rawan bencana ringan, seperti banjir, tanah longsor, dll.
2. Sering terjadi kebakaran hutan akibat kemarau yang berkepanjangan.
3. Terjadinya kekeringan.
(tugasmu sama kayak aku :D)