Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T15:54:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
KEUNTUNGAN
- Temperatur yang tidak terlalu ekstrim (tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin
- Masyarakat Indonesia dapat melakukan kegiatan ekonomi sepanjang tahun
- Mudah mengelola peternakan, perkebunan, dan pertanian
- Mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun
- Memiliki tanah yang subur
- Memiliki 2 musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan
- Pembagian musimnya seimbang 6 bulan musim kemarau, 6 bulan musim hujan
- Curah hujan yang cukup relatif tinggi
- Amplitudo suhu rata-rata tahunan kecil
- Suhu rata-rata 27 derajat celcius
- Flora fauna yang berkembang dengan baik dan beragam
   
KEKURANGAN
- Ada yang menjadi pemalas, karena tidak memiliki tantangan berat
- Banyak bencana ringan seperti gempa, tsunami, angin topan, dll
- Sering terjadi kebakaran akibat musim kemarau yang berkepanjangan
- Masyarakat dapat sering terserang penyakit
- Perubahan iklim ekstrim akibat pemanasan global
- Terjadinya banjir karena debit air yang meningkat saat musim hujan
- Mengakibatkan terjadinya kekeringan
- Tidak dapat menanam berbagai tumbuhan

2014-08-11T15:54:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kelebihan :

Indonesia sbagai lintaas perdagangan dunia jika dimanfaatkan dgn baik maka indonesia dpt menjadi negara yg tingkat ekonominya tinggi       Terjadinya proses ekspor dan impor yang luas        SDA yang melimpah (wilayah hutan yang sangat luas)    

Kekurangan
1. Masyarakat menjadi malas karena semua sumber daya sudah tersedia 2. Suhu udara yang terik dan panas pada siang hari membuat masyarakat sulit beraktifitas pada siang hari3. Sering terjadi kebakaran hutan karena udara panas pada siang hari 4. Pada musim hujan sering terjadi bencana misalnya: banjir dan tanah longsor 5. Pada musim kemarau sering terjadi kekeringan yang panjang sehingga banyak  bagi nelayan
1 2 1