Jawabanmu

2014-08-11T15:35:57+07:00
Terletak di persilangan jalur perdagangan iternasional
  • kla
  • Gemar Membantu
2014-08-11T15:38:51+07:00
Keuntungan Letak dan Posisi Geografis IndonesiaPosisi Geografis Indonesia menyebabkan Indonesia mempunyai karakterisitik khas dan juga menguntungkan sebagai berikut :
1.    Letak Indonesia yang berada diantara 2 benua yaitu Asia dan Australia membuat Indonesia bisa menjalin hubungan yang baik antara negara-negara di kedua benua tersebut. Posisi geografis membuat dua samudera Inodnesia berada dijalur lalu lintas internasional dan dpat menjadi transit jalur perdagangan dunia.
2.    Indonesia yang terdiri banyak pulau yang membuat beragam kebudayaan, karena terdiri dari suku, budaya, dan bangsa.
3.    Laut yang sangat begitu luas dan garis pantai membuat Indonesia menyimpan hasil laut yang berlimpah seperti ikan, kerang laut, dan serta bahan tambang seperti minyak bumi.
4.    Indonesia dlalui jalur perdagangan dunia.
5.    Aadanya pembagian tiga daerah waktu yang berbeda di Indonesia.
6.    Keragaman anatara Flora dan Fauna.
7.    Keragaman jenis tanah di Indonesia.
Beberapa keuntungan letak geografis Indonesia,:

Indonesia yang terletak di antara dua benua dan dua samudra memungkinkan menjadi persimpangan lalu lintas dunia, baik lalu lintas udara maupun laut.
Indonesia sebagai titik persilangan kegiatan perekonomian dunia, antara perdagangan negara-negara industri dan negara-negara yang sedang berkembang. Misalnya antara Jepang, Korea, dan RRC dengan negara-negara di Asia, Afrika, dan Eropa.