1. keliling sebuah lingkaran adalah 264cm.jika π = 22/7 maka panjang jari-jari lingkaran tersebut adalah...
2. jari-jari roda sepeda motor adalah 3cm. jika roda sepeda motor berputar sebnyak 300x maka jarak yg d tempuh adalah..

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-06T21:23:34+07:00
1. k = 2 \pi r
    2 \pi r = 264
    2x22/7xr = 264
    r = 264/2x7/22
    r = 42
2. jarak merupakan keliling 
    K = 2πr → 1 kali putar 
    K = 300(2πr) → 300 kali putar 
    = 600(3,14)3 = 5652 cm = 56,52 m 
1 5 1
2014-02-06T21:27:33+07:00
1) 264= 2 . 22/7 . r
   264 = 44/7.r
  (264 . 7)/44 = r
r = 0,15

2)itung sendiri aja ya K.LINGKARAN DI KALI 300
1 1 1