Akronim adalah gabungan dari beberapa suku kata bagian depan maupun bagian belakang pada suku kata tersebut. Contohnya : Cerpen. (cerpen merupakan akronim dari cerita pendek)
Singkatan adalah kependekan dari beberapa huruf contohnya : UN (singkatan dari Ujian Nasional) ABRI (singkatan dari Angkatan Bersenjata Republik Indonesia).

Jawabanmu

2014-02-06T21:04:34+07:00
1. Singkatan diikuti titik kecuali yang cetak kapital dan lambang kimia sedangkan akronim tidak
2.
Akronim merupakan gabungan huruf kata yang diperlakukan sebagai kata sedangkan singkatan tidak

3.
Dilihat dari pola susunan vokal dan konsonan yang sesuai dengan pola yang lazim (dan mudah diucapkan) dalam bahasa Indonesia.

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-02-06T21:04:37+07:00
 ~ Akronim
 ialah singkatan yang berupa gabungan huruf awald an suku kata dari deret kata yang diperlakukan sebagai kata.
~Singkatan ialah bentuk yang dipendekkan yang terdiri atas satu huruf atau lebih.


makasih
Akronim adalah singkatan kata menjadi kata. Sedangkan singkatan adalah kata yang disingkat.