Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T14:42:53+07:00
Sebetulnya rasa asin pada air laut berasal dari daratan, kronologisnya begini... Pada saat terjadi hujan di daratan air akan meresap dalam tanah dan sedikit demi sedikit akan keluar lagi melalui sungai - sungai dan akhirnya mencapai laut. Nah pada saat perjalanan menuju ke laut tersebut air dari daratan juga membawa garam - garam mineral sehingga laut di penuhi garam - garam mineral.
Sebetulnya rasa asin pada air laut berasal dari daratan, kronologisnya begini... Pada saat terjadi hujan di daratan air akan meresap dalam tanah dan sedikit demi sedikit akan keluar lagi melalui sungai - sungai dan akhirnya mencapai laut. Nah pada saat perjalanan menuju ke laut tersebut air dari daratan juga membawa garam - garam mineral sehingga laut di penuhi garam - garam mineral.
2014-08-11T14:51:04+07:00
Karena air laut brasal dr air hujan dan mengalir melalui sungai n bermuara pd laut,lalu akn mengua mnj awan n turun kmbali mnj hujan,nah melalui proses ini air yg ngalir dr sungai mmbw garam mineral spt kalium,kalsium,natrium dll garam mineral ini didpt dr yg dilalui oleh  air spanjang air ngalir,trs saat sampai d laut garam mineral tetap tinggal sdngkan H2O (air) menguap menjadi awan,garam mineral yg tinggal ini yg nyebabin air jadi asin. Tingkat keasinan tiap laut beda2 tergntng daerahnya ,makin tropis daerahnya penguapan makin besar shg makin asin,seperti di laut mati