Jawabanmu

2014-08-11T14:43:57+07:00
-Aktivitas pertanian dan ekonomi dapat berjalan sepanjang tahun
-Mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun
-temperatur yg tidak terlalu ekstrim (tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin )
-Fauna dan floranya berkembang biak dengan baik
-terjadi dua musim yaitu penghujan dan kemarau
Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T14:47:34+07:00
Keuntungan:
1.bisa beraktivitas sepanjang tahun
2.industri pertanian baik karena ada musim hujan dan musim kemarau
3.banyak hutan subur karena indonesia beriklim tropis
4.banyak fauna2 langka yang bisa tinggal di hutan yang subur
5.banyak turis yg datang ke indonesia karena beriklim tropis ( menambah devisa negara )

kekurangan
1.terjadi banjir karena hujan yang terlalu lebat di musim hujan
2.terjadi kebakaran hutan karena panas di musim kemarau
3.panen petani tidak jadikarena hukan terlalu lebat
4.banyaknegara yg ingin memiliki wilayah indonesia karena b
eriklim tropis
5.transportasi terhambat karena sering terjadi banjir
2 5 2