Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T14:15:27+07:00
Kelebihan/keunggulan masyarakat yang tinggal didaerah beriklim muson tropis

1.  Mudah mengelola peternakan,perkebunan,dan pertanian
2.  M
endapatkan sinar matahari sepanjang tahun
3.  Memiliki tanah yang subur
4.  C
urah hujan yang cukup relatif tinggi
5.  A
mplitudo suhu rata-rata tahunan kecil
6.  S
uhu rata - rata 27 derajat celcius
7.  Udara tidak terlalu tinggi
8.  Fl
ora dan Fauna yang berkembang dengan baik dan lebih beranekaragam
9.  
Temperatur yang tidak terlalu ekstrim
0.  M
emiliki 2 musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau


kekurangan/kerugian masyarakat yang tinggal didaerah beriklim muson tropis

1.  Banyak bencana ringan seperti gempa, tsunami, angin topan, dll.
2.  Sering terjadi kebakaran akibat musim kemarau yang berkepanjangan
3.  Masyarakat dapat terserang penyakit
4.  Perubahan iklim ekstrim akibat pemanasan global
5.  Terjadinya banjir karena debit air yang meningkat saat musim hujan
6.  Mengakibatkan terjadinya kekeringan
7.  Tidak dapat menanam berbagai tumbuhan
kok yg kerugiannya cuman 7 doang..
conoyo : serwga hbgsybygja werewrewrewrwewororororro
haha
2014-08-11T14:16:29+07:00
Kekurangan :
-sering terjadi bencana ringan
-sering banjir saat musim hujan
-hanya memiliki 2 musim
-terjadi perubahan suhu yang ekstrim
-suhu rata"nya panas
-saat musim kemarau sering terjadi kekeringan

Kelebihan :
-mendapat sinar matahari sepanjang tahun
-curah hujan relatif tinggi
-lebih mudah mengelola pertanian, perkebunan, peternakan
-suhu rata"nya tidak terlalu dingin
-kaya akan variasi flora dan fauna