Jawabanmu

2014-08-11T13:40:43+07:00
Phrasering adalah pemenggalan kata dalam kalimat, bait kalimat lagu maupun kalimat bahasa. Kalimat lagu (kalimat musik) yang harus diperhatikan adalah menjaga nuansa alur melodi secara utuh dengan demikian apabila mengambil nafas harus memperhatikan kalimat musik yang ada lewat tanda-tanda penulisan dalam partitur lagu seperti koma maupun titik.
Kalimat bahasa (kalimat teks) yang perlu diperhatikan adalah makna syair keseluruhan sehingga dalam mencapai kesatuan kalimat sehingga dalam mencapai kesatuan kalimat selalu mendukung terhadap makna yang tersirat dalam syair yang ada.
Hal esensi yang perlu diperhatikan dalam phrasering adalah mengenal titik atau koma; tanda titik atau koma merupakan tempat mengambil nafas. Dengan demikian tidak boleh mengambil nafas di luar tanda yang sudah diberikan agar keutuhan kalimat dan syair lagu dinyanyikan dapat tercapai dengan sempurna.
1 5 1
2014-08-11T13:47:53+07:00
Prasering adalah aturan pemenggalan kalimat yang baik dan benar sehingga mudah dimengerti dan sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku
2 4 2