Besaran vektor adalah besaran fisika yang mempunyai besar dan arah. Besaran skalar adalah besaran fisika yang mempunyai besar saja dan tidak mempunyai arah. Besaran fisika seperti massa, jarak, waktu dan volume, termasuk besaran skalar. Sedangkan besaran fisika seperti perpindahan, kecepatan, percepatan dan gaya termasuk besaran vektor.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-06T20:49:05+07:00
       Skalar  dapat didefinisikan secara lengkap oleh bilangan tunggal dengan satuan yang sesuai.Skalar juga dapat diartikan sebagai bilangan yang memiliki nilai satuan tanpa arah.Contoh Skalar:panjang,luas,volume,massa,waktu      Vektor  didefinisikan secara lengkap apbila kita mengetahui bukan saja nilainya(dengan satuan)tetapi juga arah kemana vektor itu beroperasi.Vektor juga dapat diartikan sebagai bilangan yang memiliki nialai satuan dan memiliki arah.Contoh Vektor:gaya,kecepatan,percepatan
2014-02-06T20:49:26+07:00
Skalar dan vektor adalah sebuah besaran. besaran skalar adalah suatu besaran yang ditentukan dengan angka. besaran vektor adalah besaran yang dinyatakan dengan angka, dan disebutkan arahnya. rumusnya tergantung yang ditanyakan