Jawabanmu

2014-08-11T12:44:44+07:00
1. Saat Gerhana Bulan, Terlihat Belokan (Cuilan) pada bulan dan itu merupakan bayangan bumi dan cuilan tersebut berbentuk bulat (bagiannya)

2. Saat kita melihat kapal yang sedang berjalan, pertama terlihat menyeluruh tetapi semakin lama hanya terlihat bagian atasnya 

3. Awan dan gunung terlihat terang walaupun matahari sudah terbenam, karena bumi bulat matahari terbenam dari titik kita tetapi awan masih terkena cahayanya kalau tidak bulat sudah tidak terkena cahaya matahari

4. pada saat melihat kapal yang datang dari kejauhan, kita melihat tiang (bagian atasnya) terlebih dahulu

5. Potret (Foto) dari para ahli dari bulan 

Semoga Membantu =D
Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T12:45:57+07:00
Buktinya adalah kapal yang berlayar dilaut akan terlihat menggecil dan akan hilang bila diliat dari jauh walaupun kapal laut itu tidak ber belok belok
2 4 2