Jawabanmu

2014-08-11T09:33:43+07:00
Karena memiliki sayap,, sayap itu lah alat yg dapat membuat burung bisa terbang jika di kepakan,,
berat burung tidak tinggi, sehingga sayap dapat mengangkat beban tubuhnya,,

Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T09:37:58+07:00
Karena burung memiliki susunan tulang rangka yang ringan, dan otot yang kuat. Tubuh burung ditutupi bulu-bulu ringan yang menyimpan udara sehingga burung bisa terbang diudara. Didalam tubuh burung juga terdapat kantong udara yang tidak hanya berfungsi untuk pernafasan melainkan juga berperan penting menjaga tubuh tetap ringan dan yang paling penting karena burung memiliki sayap.
o primary flights > gerak maju ke depan,

o secondary flights > gaya angkat ke atas,

o carina sterni untuk tempat melekat otot-otot sayap,

o antebrachial covert > bulu-bulu pangkal sayap > untuk proteksi,

o minor covert > oily/berminyak > bulu-bulu pembantu secondary flights,

o major covert > membantu primary flights,

o caudal flights > ekor > sebagai kemudi, rem, dan pengatur keseimbangan saat terbang.