Bantuin dong jawab soal logika :)

P: Semua dokter pandai dalam memberikan resep obat
P: Joni bukan seorang dokter
Kesimpulan yang benar adalah
a. Ada dokter tidak pandai dalam memberikan resep obat
b. Joni pandai dalam memberikan resep obat
c. Agar pandai dalam memberikan resep obat maka jadilah dokter
d. Joni tidak pandai dalam memberikan resep obat
e. Tidak semua dokter pandai dalam memberikan resep obat

dijawab beserta penjelasannya ya. Tks :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-11T08:58:44+07:00
Hai InginBelajar,

P: Semua dokter pandai dalam memberikan resep obat
P: Joni bukan seorang dokter
Kesimpulan yang benar adalah
d. Joni tidak pandai dalam memberikan resep obat

Penjelasan: ini kan soal logika, menjawabnya hanya berdasar pernyataan yang ada. INTI: perhatikan dengan benar  2 PERNYATAAN yang tersedia, cari jaawaban yang sesuai dengan KEDUA PERNYATAAN.
Jawaban A salah karena berkebalikan dengan Pernyataan 1.
Jawaban B salah karena Joni bukan seorang dokter, padahal yg pintar memberi resep berdasar pernyataan 1 adalah dokter
Jawaban C tidak ada hubungan dengan pernyataan 2 (Joni)
Jawaban D benar
Jawaban E salah karena berkebalikan dengan pernyataan 1.

Ryzka,

Terima kasih mbak Ryzka. :)
sama-sama :3
2014-08-11T09:56:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Liat dari premis mayornya (Joni bukan seoramg dokter)
kembalikan lagi ke premis minor bahwa semua dokter pandai memberikan resep obat. itu berarti Joni tidak pandai dalam memberikan resep obat karena Joni bukan seorang dokter
Jawaban: D