Jawabanmu

2014-08-11T05:10:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
sumber: http://carapedia.com


Berikut ini adalah contoh dialog wawancara:


Tema: KONDISI YOGYAKARTA SELAMA MUSIM LIBURAN

 Narasumber (N): Bapak Hadi. S, Kepala Dinas Pariwisata Yogyakarta Pewawancara (W): Danik, Wartawati Koran "X"  


W: Sebagai kota tujuan wisata, Yogyakarta selalu ramai saat musim liburan tiba, apa saja persiapan Dinas Pariwisata Yogya dalam rangka menyambut musim liburan sekolah yang akan tiba sebentar lagi? 

 N: Yogya memang tidak pernah sepi setiap kali musim liburan. Dan karena sudah terbiasa, maka segala infrastruktur telah disipkan sejak awal. Hanya perlu pembenahan sedikit di beberapa bidang seperti macet, sistem parkir, dll 

 W: Untuk liburan kali ini, apakah ada event khusus yang disiapkan Yogya untuk menerima para wisatawan? 

 N: Tentu. Diantaranya adalah beberapa event pameran di Jogja Expo Center, serta beberapa event lain yang diselenggarakan di seputar Malioboro dan beberapa loaksi wisata yang lain.

W: Tentang kebersihan pak, sering sekali dikeluhkan oleh warga Yogya sendiri bahwa Yogya berubah menjadi kota yang kumuh dan kotor karena volume sampah meningkat.

N: Memang perlu kesadaran para wisatawan untuk emmbuang sampah pada tempatnya. Namun karena rendahnya tingkat kesadarans serta lemahnya sistem kontrol membuat masalah ini seperti tidak berujung.  

W: Langkah apa yang dilakukan pemerintah dalam menangani masalah sampah tersebut?  

N: Diantaranya dengan menambah personil penyapu jalan selama musim liburan serta program jangka panjang kami adalah dengan menaruh tempat sampah ukuran besar di pusat - pusat keramaian.
 

W: Bagaimana dengan kemacetan selama musim liburan?  

N: Kami sudah mengkoordinasikan dengan Ditlantas untuk menambah jumlah personel terutama pada titik - titik macet seperti Malioboro, Jalan Solo, dll. Bahkan bila diperlukan kami akan memberlakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan yang terjadi  

W: Berarti bisa dibilang sarana serta prasarana telah siap menghadapi membludaknya jumlah pengunjung di Yogyakarta?
 

N: Insya Allah kami semua siap. Mohon dukungan dari masyarakat Yogya supaya para wisatawan bisa tetap merasa nyaman selama berada di Yogya.
 

W: Terima kasih atas waktu dan informasinya pak.  

N: Sama - sama mas  


7 3 7