Jawabanmu

2013-12-11T22:09:37+07:00
Korteks serebral:sebagai sistem pengendalian diri, perencanaan, logika dan pemikiran abstrak.
Batang otak :menghubungkan ke sumsum tulang belakang dan terdiri dari medulla oblongata, pons dan otak tengah. Fungsi bagian otak manusia ini utama dari batang otak ini meliputi : menyampaikan informasi antara otak dan tubuh, memasok beberapa saraf kranial ke wajah dan kepala dan melakukan fungsi penting dalam mengendalikan jantung, pernapasan dan kesadaran.Thalamus dan hipotalamus: Fungsi otak manusia bagian Hipotalamus akan menghubungkan sistem saraf dengan sistem endokrin, di mana hormon diproduksi melalui kelenjar pituitari. Cerebellum terletak di bawah otak besar dan memiliki fungsi penting dalam mengontrol motorik. Fungsi bagian otak manusia ini memainkan peran dalam koordinasi dan keseimbangan, yang juga memungkinkan untuk memiliki beberapa fungsi kognitif.
  • amri
  • Gemar Membantu
2013-12-11T22:35:38+07:00
A) Otak besar (serebrum)dalam pengaturan semua aktivitas mental, yaitu yang berkaitan dengan kepandaian (intelegensi), ingatan (memori), kesadaran, dan pertimbangan.
b) Otak tengah (mesensefalon)  mengatur ereksi mata seperti penyempitan pupil mata, dan juga merupakan pusat pendengaran.
c) Otak kecil (serebelum)Bila ada rangsangan yang merugikan atau berbahaya, maka gerakan sadar yang normal tidak mungkin dilaksanakan.
d)  Jembatan varol (pons varolii)  Jembatan varol berisi  serabut saraf yang menghubungkan otak kecil bagian kiri dan kanan, juga menghubungkan otak besar dan  sumsum tulang belakang.
e) Sumsum sambung (medula oblongata)
 Sumsum sambung berfungsi menghantar impuls yang datang dari  medula spinalis menuju ke otak.



3 1 3
otak besar(serebrum)+pusat pengaturan ingata, kecersasan kesadaran dan kemauan. otak kecil(serebelum)mengkoordinasi grakan otot yg disadari dan pusat keseimangan tubuh. otak tengah(mesensefalon)=pusat refleks mata dan pendengaran. sumsum lanjuan(medula oblongata)=menghantarkan implus yg dtg dari sumsum tlg blkg ke otak. sumsum tlg belkg(medula spinalis)=menghantarkan implus baik dari otak maupun menuju otak.