Jawabanmu

2014-08-10T23:06:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Untuk setiap pangkat 5,
5^1 = 0x7 + 5
5^2 = 3x7 + 4
5^3 = 17x7 + 6
5^4 = 89x7 + 2
5^5 = 446x7 + 3
5^6 = 2.232x7 +1
5^7 = 11.160x7 + 5
5^8 = 55.803x7 + 4
5^9 = 279.017x7 + 6
5^10 = 1.395.089x7 + 2
... dan seterusnya ...

Oleh karna setiap pangkat kelipatan 6 selalu sama angka tambahannya,
2000/6 = 333 sisa 2
Karena sisa nya jatuh di urutan ke 2, maka jumlah hari mula2 ditambah saja dgn 6 karena patokan kita dr yg pangkat nya 1 itu td ^^

Jadi, bila sekarang selasa maka 5 pangkat 2000 hari setelahnya adalah hari SENIN. Maaf klo salah. JLu :)
9 3 9
Jumlah hari hidup Sandy = (6 x 366) + (19 x 365)
6 itu kabisat, 19 itu tahun yg biasa.. tahun kabisat kan jumlah harinya 366
jumlah hari = 9131 hari
tinggal 9131/7 = 1304 sisa 3
brarti 3 hari sebelum jumat adalah hari lahirnya, yaitu SELASA
kenapa dibagi 7 ya bos?
soalnya setiap kelipatan 7 kan nti harinya balek lagi ke hr awal. menurutku sih gitu, tp gtw juga se. susah tuh soalnya ckckc
  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-08-10T23:38:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pelajari materi modulo (materi olim) dan binomial newton (materi kelas 11 SMU).
(5^2000) mod7
= (5^2)^1000 mod7
= 25^1000 mod7
= (21+4)^1000 mod7
= (21n) mod7 + (4^1000) mod7
= 0 + (2^2)1000 mod7
= 2^2000 mod7
= 2^(3 * 666 + 2) mod7
= (2^2) * (2^3)^666 mod7
= 4  * 8^666 mod7
= 4  * (7+1)^666 mod7
= 4  * 1 mod7
= 4 mod7
so, 4 hari setelah selasa adalah =  sabtu
6 3 6
oya saya setuju!! dulu saya pernah mengerjakan soal yg mencari nilai satuan saja. saya pikir bs bila digunakan untuk soal tipe ini wkwkwk trims
jujur para master dan suhu..saya salut dg anda hehe...trimakasih banyak ke christian dan acim
5^2000, hanya ada 1 jawaban kalo ditanya nilai satuan. tetapi kalo mencari sisa hasilnya akan berbeda jika :
5^2000 dibagi 7
5^2000 dibagi 9
5^2000 dibagi 13, dll.
pelajarin modulo, gak sulit kok... modulo selain bs mencari sisa pembagian, bisa mencari satuan, 2 digit terkahir, 3 digit trakhir, 4 digit terakhir,... dll, dari hasil perpangkatan bil yg besar tanpa harus mencari berapa hasil perpangkatannya... :)
ohh sep kk!! trims pencerahannya wkwkw
Acim Hebat bener... Guru apa Dosen?