Sederhanakan Soal Berikut : Mohon Bantuannya Ya Kawan..

SOAL : (a X b X c)pangkat4 X 3 per (b x c)pangkat3 X b pangkat3 per 27a pangkat5

Info : X Eks Besar juga adalah KALI , dan yang per itu kalo di buku adalah garis bawah, Mohon Bantuannya ya..

2

Jawabanmu

2014-08-10T22:41:51+07:00
( a^4 b^4 c^4) × (3 / b^3 c^3)   × ( b^3 / 27a^5 )
= (a^4 b^4 c^4  × 3 / b^3 c^3) × (b^3 / 27a^5) 
= 3a^4 b^1 c^1 × b^3 / 27a^5
=1 b^4 c^1 / 9a^1
= b^4 c / 9a

Info : / = Per , ^ = Pangkat

menurut saya ini yg benar.. mohon pencerahannya! JLu :)

Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T22:44:53+07:00
( a^4 b^4 c^4) × (3 / b^3 c^3)   × ( b^3 / 27a^5 )
= (a^4 b^4 c^4  × 3 / b^3 c^3) × (b^3 / 27a^5) 
= 3a^4 b^1 c^1 × b^3 / 27a^5
=1c^1 / 9a^1 b^2
= c / 9ab^2

Info : / = Per , ^ = Pangkat
#Edit
Cara ngebandinginnya gmna pula?
( a^4 b^4 c^4) × (3 / b^3 c^3) × ( b^3 / 27a^5 )
= (a^4 b^4 c^4 × 3 / b^3 c^3) × (b^3 / 27a^5)
= 3a^4 b^1 c^1 × b^3 / 27a^5
=1 b^4 c^1 / 9a^1
= b^4 c / 9a
Wah iya .. Saya kurang teliti maaf ..
saya td ya salah jawab juga kok, manusia bro wkwkw
wkwkwk tapi udah ga' bisa di edit lagi , yang ngepost tau gak ya kalo ini salah?