Sebuah balok kayu berukuran 90cm×30cm×12cm dipotong menjadi kubus.berapa banyaknya kubus yg dapat dibuat?
a. 16
b.14
c.12
d.10
e.8
tolong ya pakai caranya menjwab....

2
klo nggk slh 1 cm
klo tdk slh 1cm
kalo dari soalnya, sepertinya ukuran kubus terkecil yang di dapat adalah sisinya 3 cm deh
iya berapa bnyk kubus yg dpt dibuat
jawabannya tidak ada dalam pilihan gandanya...

Jawabanmu

2014-08-10T22:16:08+07:00
Kalau kubusnya 1 cm
90x30x12 = 32400
1x1x1 = 1
32400 : 1 = 32400
kalau kubusnya 2cm
2x2x2 = 8
32400 : 8 = 4050
kalau kubusnya 3cm
3x3x3 = 27
32400 : 27 = 1200
kalau kubusnya 10cm
10x10x10 =1000
32400 : 1000 = 32
ya intiny gitu de
Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T22:47:18+07:00
Langkah pertama cari kpk dari 90, 30, dan 12....maka yang paling kecil adalah 3..
sehingga ukuran sisi kubus yang dapat diambil terkecil adalah 3 cm x 3 cm x 3 cm.
balok kayu ukuran 90 cm x 30 cm x 12 cm= maka volumenya 32.400 cm3.
1 kubus dengan sisi 3 cm...maka volumenya 3 x 3 x 3= 27 cm3.
sehingga jumlah kubus terbanyak dari balok kayu tsb yg didapatkan= 32.400 cm3 : 27 cm3= 1200 buah...

itu jawabannya jika yg ditanyakan jumlah kubus terbanyak yang didapatkan.

1 5 1