Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T21:40:45+07:00
Menyerahnya jepang dan sekitar kemerdekaan indonesia
1 5 1
2014-08-10T21:44:31+07:00
Istilah Hari Kemenangan atas Jepang dapat mengacu pada tanggal 15 Agustus (14 Agustus di benua Amerika) yang merupakan hari pertama kali diumumkannya penyerahan Jepang, atau tanggal 2 September 1945 (upacara resmi kapitulasi Jepang di atas kapal tempur USS Missouri).
di negara Australia dan negara-negara Sekutu lainnya menggunakan istilah Hari Kemenangan di Pasifik (Victory in the Pacific Day, disingkat V-P Day).