Jawabanmu

2014-08-10T21:38:41+07:00
Isi sunda palapa adalah; gajah mada tidak mau ber istirahat sebelum sunda,bali,seluruh nusantara jatuh kepada nya
sunda kelapa bukan sumpah palapa-_- ahelah
ooe maaaf yaa
Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T21:46:29+07:00
1.portugis diijinkan mendirikan benteng di sunda kelapa
2.pajajaran akan menerima barang-barang yang dibutuhkan dari prtugis termasuk senjata
3.portugis akan memperoleh lada dari pajajran sesuai kebutuhannya
8 3 8
orang Portugis dibolehkan mendirikan benteng di Sunda Kelapa,Sebagai imbalannya, Portugis diharuskan memberi bantuan militer kepada Kerajaan Sunda dalam menghadapi serangan dari Kesultanan Demak yang ingin menguasai dan mengislamkan mereka. Kesultanan Demak kala itu dibantu Cirebon (yang memisahkan diri dari Kerajaan Sunda).