Pada hari Rabu Ali & Andri bertugas jaga bersama.Ali bertugas jaga setiap 8 hari,sedangkan Andri setiap 6 hari sekali.Pada hari apakah Ali & Andri akan berjaga ke-2 kali nya pada hari yang sama ?
sama cara nya ya

2

Jawabanmu

2014-08-10T20:37:29+07:00
Hari pertama tanggal berapa gak jelas. pakai kpk ya
Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T20:39:40+07:00
Dicari KPK
Faktorisasi 6 : 2 x 3
                 8 : 2 pangkat 3
KPK = 2pangkat 3 x 3
        = 24
24 : 7 = 3 minggu lebih 3 hari
         = rabu + 3 hari
          =  Sabtu