Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T19:52:55+07:00
Iklim sedang 
- banyak gerakan udara siklonal, 
-tekanan uudara yang berubah ubah , 
- arah angin tidak menentu 
- sering terjadi badai secara tiba tiba 

iklim kutub 
- terdapat didaerah kutub yang suhunya terus menerus dalam keadaan rendah sehingga terdapat salju 
1 5 1
2014-08-10T19:58:10+07:00
Berdasarkan ciri cirinya 

iklim sedang
Banyak terdapat gerakan-gerakan udara siklonal, tekanan udara yang sering berubah-ubah, arah angin yang bertiup berubah-ubah tidak menentu, dan sering terjadi badai secara tiba-tiba.Amplitudo suhu tahunan lebih besar dan amplitudo suhu harian lebih kecil dibandingkan dengan yang terdapat pada daerah iklim tropis.iklim tropis
Suhu udara rata-rata tinggi, karena matahari selalu vertikal. Umumnya suhu udara antara 20- 23°C. Bahkan di beberapa tempat rata-rata suhu tahunannya mencapai 30°C.Amplitudo suhu rata-rata tahunan kecil. Di kwatulistiwa antara 1 – 5°C, sedangkan ampitudo hariannya lebih besar.Tekanan udaranya rendah dan perubahannya secara perlahan dan beraturan.Hujan banyak dan lebih banyak dari daerah-daerah lain di dunia.