Tornado adalah kolom udara yang berputar kencang yang membentuk hubungan antara awan cumulonimbus atau dalam kejadian langka dari dasar awan cumulus dengan permukaan tanah. Tornado lebih sering terjadi di Amerika Serikat. Tornado juga umumnya terjadi di Kanada bagian selatan, selatan-tengah dan timur Asia, timur-tengah Amerika Latin, Afrika Selatan, barat laut dan tengah Eropa, Italia, barat dan selatan Australia, dan Selandia Baru.

Jawabanmu

2014-02-06T18:57:14+07:00
Kawasan dunia tempat timbulnya tornado meliputi Amerika Serikat, Jepang, India, negara-negara Skandinavia, sebagian negara di Afrika, Amerika Selatan dan Oceania. Tornado adalah kolom udara yang berputar kencang yang membentuk hubungan antara awan cumulonimbus atau dalam kejadian langka dari dasar awan cumulus dengan permukaan tanah. Tornado muncul dalam banyak ukuran namun umumnya berbentuk corong kondensasi yang terlihat jelas yang ujungnya yang menyentuh bumi menyempit dan sering dikelilingi oleh awan yang membawa puing-puing.


2014-02-06T18:57:29+07:00
Tornado adalah kolom udara yang berputar kencang yang menyatu dengan permukaan tanah dan muncul dari awan cumuliform dan sering tampak sebagai suatu awan corong

tempat yang paling sering terkena tornado adalah Amerika Serikat