di suatu menara terdapat dua buah lonceng . lonceng pertama berdentang setiap 12 menit dan lonceng kedua setiap 16 menit . jika kedua lonceng berdentang bersamaan pada pukul 24.00,berapa kali kedua lonceng tersebut berdentang bersamaan mulai dari pukul 24.00 sampai pukul 06.00 ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T17:07:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
KPK dari 12 dan 16 adalah 48.
jadi setiap 48 menit kedua lonceng berbunyi.
24.00 sampai 06.00 adalah 6 jam = 6x60menit =360 menit
360 : 48 = 7,...
jadi kedua lonceng tsb berbunyi 7x
23 3 23
tapi tadi aku cari itu hasilnya 7,5 . Makasih ya atas jawabannya
koma nya nggak usah dihitung...
oooooooooooooooooooooo
2014-08-10T17:28:15+07:00
Diket : lonceng pertama berdentang setiap 12 menit
           lonceng kedua berdentang setiap 16 menit
           kedua lonceng berdentang bersamaan pada pukul 24.00
dit : berapa kali kedua lonceng berdentang dari pukul 24.00-06.00

cari kpk dari 12 dan 16, yaitu 48menit
jadi kedua lonceng berdentang bersamaan setiap 48 menit
24.00 sampai 06.00 ada 6jam=180menit
360÷48= 7,5 kali = 7 kali

maaf kalo salah
6 4 6
tapi aku tengok di kunci isinya 7 tapi aku gak tau caranya makasih ya
salah tulis, bukan 6 tapi 16