TOLONG DONG!! Poin GEDE koo.... FAST YAAA!!!!!!!!!!!!!!
sebuah foto ditempelkan pada sebuah karton berukuran 50 cm x 90 cm searah dengan karton. di sebelah kiri kanan dan atas foto terdapat sisa karton 5cm. jika foto dan karton sebangun. hitunglah :
a) Lebar sisa karton dibagian bawah foto!
b) Luas karton yang tidak tertutupi foto!

1
yah,ud terlanjur panjangnya ke kanan
ud ga bisa di edit
emang beda ya? jawab disini aja gimana?
kalo panjangnya ke bawah hasilnya koma
engga bener yang tadi

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T17:01:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
90/50=x/40
3600=50x
x=3600:50=72 cm
lebar sisa karton di bagian bawah foto
=90-72-5=13 cm
b.Luas karton yang tidak tertutupi foto=50.90-72.40=4500-2880=1620 cm²
ka 40nya dari mana? duh mubeng
50-5-5
72 itu nyari apa?
buat sketsanya dulu biar ga bingung