1. irsan adalah seorang agen mnyk tnah brsubsidi. dia mmbeli 500ltr mnyak tanah.minyk itu kmdian d jual scara eceran dngn hrga 11.500,00 tiap ltr. keuntungan yg dproleh dri hsil penjualan rp.200.000,00. brapa rupiahkah yng hrus d kluarkan irsan untuk mmbeli mnyak tnah trsebut??

2. untuk soal no1. bila hrga jual eceran yng d tentukan irsan adalah x tntukan persamaan linear satu variabel untuk soal ini.

2
1. jumlah total hasil jual = 11.500 . 500 =Rp 575.000,00

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-06T18:29:43+07:00
1. jawabannya kira-kira 800.000
2. gak tau


maaf klo salah
coba tulis dulu cara kerjanya
HJ= 11.500/liter
linearnya: 500x - 200.000= 5.500.000 500x = 5.500.000 + 200.000 500x = 5.750.000 x = 5.750.000 : 500= 11.500
linearnya
500x-200.000= 5.550.000
500x = 5.550.000+200.000
500x = 5.750.000
x = 5.750.000:500
x = 11.500
2014-02-06T18:32:11+07:00
1. 500 x 11500 = 5.750.000
Jadi harga belinya 5.750.000 - 200.000 = 5.550.000
Sory, aku yang linear nggak ketemu sudah ku bolak balik jawabannya beda
punya aku juga gitu .. tapi guruku bilang salah..
Bilang gini ke gurumu "Harga beli= Harga jual-Untung" Harga jualnya kan 500x11500=5750000. Itu kan dikurangi 200.000 sehingga memberikan hasil 5.550.000" Coba yakinkan jawabanmu ke beliau
yg linearnya: 500x-200.000= 5.550.000
bukannya yg diblng sma Rafipepe itu bener ya!!