Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T14:58:50+07:00
Angin muson barat adalah angin yang bertiup dari benua asia ke benua australia pada bulan oktober - april, karena saat itu tekanan udara di asia lebih kuat, sehingga angin bertiup ke australia yang tekanan udaranya lebih kecil. Ini menyebabkan Indonesia mengalami musim penghujan.

Angin muson timur adalah angin yang bertiup dari benua australia ke benua asia pada bulan april - oktober, karena saat itu tekanan udara di australia lebih kuat, sehingga angin bertiup ke asia yang tekanan udaranya lebih kecil. Ini menyebabkan Indonesia mengalami musim panas.

1 5 1
2014-08-10T14:59:32+07:00
Angin muson timur adalah angin yang berasal dari daerah timur dan terdapat pada batas kutub angin muson timur bersifat dingin.
angin muson barat:angin yang bertiup dari daerah sub-tropis ke kutub sampai lintang 60⁰ baik lintang utara maupun lintang selatan."semoga membantu&maaf kalau salah :)