Apa yang semestinya kamu lakukan agar curah hujan yg melimpah tidak menjadi bencana?

2
Yang harus dilakukan adalah:
1. Membuat saluran air, karena dengan ada nya saluran tersebut dapat memudahkan air mengalir tanpa harus terbendung disuatu tempat yang tidak dapat mengalir
2. Membuat resapan air, dengan ini air hujan yang jatuh akan langsung meresap pada tanah dan tidak akan menyebabkan bencana
3. Menjaga fasilitas saluran air/tidak membuang sampah, dengan menjaga kebersihan kita telah mencegah penyebab dari bencana banjir

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T14:48:29+07:00
Curah hujan yang berlimpah dapat menjadi sumber air yang mampu menyuburkan tanah. Namun jika air hujan tersebut tidak mampu diserap tanah atau mengalir ke dataran yang lebih rendah dan lautan maka akan menggenang dan menjadi sumber penyakit atau bahkan dapat menjadi banjir. 
Untuk mencegah ini maka diperlukan pepohonan yang menjadi penyerap air dan sungai serta selokan yang mampu mengalirkan air ke lautan. 
3 4 3
tidak membuang sampah sembarangan ke sungai selokan agar tidak menyebabkan banjir
tidak membuat hutan gundul, tidak membuang sampah di selokan, membuat sumur resap sehingga air hujan bisa meresap ke sumur dan tidak membuat bencana................
2014-08-10T14:52:42+07:00
Yang harus dilakukan adalah: 
1. Membuat saluran air, karena dengan ada nya saluran tersebut dapat memudahkan air mengalir tanpa harus terbendung disuatu tempat yang tidak dapat mengalir
2. Membuat resapan air, dengan ini air hujan yang jatuh akan langsung meresap pada tanah dan tidak akan menyebabkan bencana
3. Menjaga fasilitas saluran air/tidak membuang sampah, dengan menjaga kebersihan kita telah mencegah penyebab dari bencana banjir
7 4 7