Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T14:31:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tanaman putri malu adalah tumbuhan yang sangat peka terhadap rangsangan. Berbagai rangsangan seperti lidi,air,api,es,sentuhan,tiupan kepada putri malu,memberikan pengaruh pada perilaku tanaman ini. Perilaku yang ditimbulkan akibat diberi rangsangan yaitu menutupnya daun putri malu. Waktu untuk menutupnya daun setelah diberi rangsangan misalkan sentuhan, lebih singkat dibandingkan waktu untuk menutupnya daun setelah diberi rangsangan yang lain. Daun putri malu akan menutup apabila disentuh. Dan setelah didiamkan agak lama, daun tersebut akan membuka kembali. Gerak tersebut sebagai tanggapan atas reaksi yang datang dari luar, sedangkan arah gerakannya tidak ditentukan oleh arah datangnya rangsang.  
16 4 16
2014-08-10T14:33:43+07:00
Kesimpulannya: Gerak menutupnya daun putri malu (Mimosa pudica) saat disentuh disebut gerak seismonasti. Karena gerak tersebut dipengaruhi oleh getaran atau
sentuhan

6 3 6