Jawabanmu

2014-08-10T14:23:01+07:00
Hak asasi manusia adalah hak yang dimiliki oleh setisp manusia sejak lahir sbagai anugerah dari tuhan YME berasal dari tuhan yg maha esa yang tidak dapat digangu gugat oleh siapapun. 
Macam2nya : Hak Hidup hak untuk beragama .
2014-08-10T14:27:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
UU No 39/1999, HAM adalah seperangkat hak yang melekat pada manusia sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa dan merupakan anugerah-Nya yang wajib dihormati, dijunjung tinggi dan dilindungi oleh Negara, hukum, pemerintah dan setiap orang demi kehormatan serta perlindungan harkat dan martabat manusia.
Dengan akal budinya dan nuraninya, manusia memiliki kebebasan untuk memutuskan sendiri perbuatannya. Disamping itu, untuk mengimbangi kebebasannya tersebut manusia memiliki kemampuan untuk bertanggung jawab atas semua tindakan yang dilakukannya.

pelanggaran ham :
 tidak mendapat kebebasan mengeluarkan atau menyatakan pendapat
anak anak miskin yang tidak dapat belajar