kita harus menghindari SARA karena dengn adanya SARA akan membuat kehidupan kita tidak tentram dan damai, misalnya : melaksanakan suatu permusuhan karena adanya perbedaan.

Jawabanmu

2014-02-06T17:36:13+07:00
Terjaganya harga diri seseorang dan martabat seseorang,tanpa terpengaruh oleh pihak mnapun
Jawaban paling cerdas!
2014-02-06T17:39:35+07:00
Karena bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, bahasa, agama serta adat istiadat kebiasaan yang berbeda-beda, maka kita tidak boleh melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan perpecahan. Maka dari itu yang harus kita hindari antara lain: 
1)      
egoisme
 
2)      ekstrimisme 
3)      
sukuisme
 
4)      
profinsialisme
 
5)      acuh tak acuh tidak peduli terhadap lingkungan 
6)      fanatisme yang berlebih-lebihan 

inti tujuannya adalah agar tidak menimbulkan perpecahan :)
boleh kalau aku bisa
kamu bisa sebutin gak 5 konkret yang menunjukan sikap menjunjung persatuan dan kesatuan dalam keluarga,sekolah,dan lingkungan tempat tinggal ?
saling tolong menolong antar teman , taat pada peraturan , selalu membuat hati orang lain senang,
menjaga nama baik keluarga,sekolah,dan tempat tinggal
contoh ya kita mendapat prestasi disekolah karna kita pintar da rajin
dan orang tua kita sangat la bangga terhadap kita
1. Sanggup dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara jika suatu saat diperlukan.
2. Bangga dan cinta tanah air terhadap bangsa dan negara Indonesia.
3. Mengembangkan persatuan Indonesia atas dasar Bhinneka Tunggal Ika.
4. Memajukan pergaulan demi persatuan dan kesatuan bangsa, dan lain sebagainya.