Ada yg tau gak tentang cara kpk atau fpb di bawah ini ??? dari no 1-7 ?????

2
Kalo aku pake cara gampang aku sendiri.Kalo kpk pasti mencari yang misalnya "kapan dia bersama sama lagi?" "detik keberapa dia bersama sama lagi" kalo fpb biasanya "jumlah tiap anak di beri berapa buah?" kalo aku pake cara simple aku,semoga bener & selalu bermanfaat yaa buat kamu.
makasih banget ya........

Jawabanmu

2014-08-10T14:00:12+07:00
Pake pohon faktor/tabel ajaa
tapi masih bingung mana yang FPB sama mana yang KPK
Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T14:07:25+07:00
Kalo kamu binggung.Cara membedakannya adalah kebalikannya.
Kpk (kelipatan persekutuan kecil) dicari yang besar & dia tidak harus sama dengan angka yang lain/yang tidak bersekutu.

Fpb (faktor persekutuan besar) dicari yang kecil & dia harus angka yang sama dan dipilih yang terkecil,karna fpb harus bersekutu.Semoga bermanfaat^
maksud aku soal no brp yg mana yg FPB sama soal no brp yh KPK
1) Fpb..2)Fbp..3)Kpk..4)Kpk..5)Kpk..
tlng dong kasih tau caranya.................................