Sebuah bus memuat 40 orang penumpang, 1 orang sopir, dan 1 orang kernet dengan berat rata-rata x kg, dan bagasi seberat (4x - 17) kg.
a. tentukan berat muatan seluruhnya dinyatakan dalam x!
b. jika x = 48, berapa kg berat muatan bus seluruhnya?

2

Jawabanmu

2014-08-10T13:49:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. Artinya 42 dikali x = 40x + 4x - 17kg = 46x-17kg
b. Artinya 48 x 44 - 17 = 2191kg
berat sopir sama kernet nya gak dijumlahin tuh???
oh ya l;upa sorry, kirain 40 sama semua
udah tuh
rasanya tadi bedah de hasil akhirnya. pasti baru di edit kann??
iya kan saya udah bilang, capek deh
Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T13:50:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
sebuah bus memuat 40 orang penumpang, 1 orang sopir, dan 1 orang kernet dengan berat rata-rata x kg, dan bagasi seberat (4x - 17) kg.
a. tentukan berat muatan seluruhnya dinyatakan dalam x!
b. jika x = 48, berapa kg berat muatan bus seluruhnya?

a. 42x + (4x - 17)
= 46x - 17

b. 46x - 17
= 46 (48) - 17
= 2208 - 17
=2191

jadikan jawaban yg terbaik ya, terimakasih ^^
   

2 5 2