Jawabanmu

2014-08-10T13:44:38+07:00
-Geotropisme:akar tumbuhan kacang tumbuh kebawah
-Tigmotropisme:gerak membelit sulur tumbuhan mentimun.
-Kemotaksis:gerak pada sel sperma tumbuhan berbiji tertutup yang menuju sel telur karena adanya rangsangan senyawa kimia yang diproduksi oleh sel telur.
-Fototaksis:Euglena dan Clamidomonas ke tempat yang lebih terang.
-Niktinasti:menutupnya daun kacang tanah
-
Fotonasti:mekarnya bunga pukul empat (Mirabilis jalapa) pada sore hari
-
gerak seismonasti = putri malu menutup saat disentuh
Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T13:46:10+07:00
Daun pacar air (fototropisme positive bergerak karena pengaruh  rangsangan cahaya) daun pacar air akan tumbuh kearah cahaya matahari
bunga tulip ( termonasti bergerak karena pengaruh suhu) bunga tulip akan mekar saat musim semi
ada tapi aku tau nya cuma 10
akar lidah mertua (fototropisme negative bergerak kebawah menuju pusat bumi
10 juga nggk pa"
DAUN PUTRI MALU (tigmonasti bergerak karena rangsangan sentuhan. DAUN POLONG (niktinasti bergerak karena keadaan gelap_ daun polong akan menutup daun nya pada saat malan. AKAR KAKTUS (hidrotropisme bergerak karena rangsangan air- akar kaktus akan memanjang mencari rangsangan sumber mata air di daerah gersang
BAKTERI AEROB (kemotaksis bergerak karena kandungan kimia. ENCENG GONDOK (reotropisme bergerak karena aliran air CAMBAH (fototaksis bergerak menuju arah matahari. DAUN YANG MEMBUKA DAN MENUTUP STOMATANYA (nasti kompleks