Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T13:03:01+07:00
keuntungan :
semakin mudah mengurus daerah, karena ruang lingkup pemerintah semakin kecil

kerugian
akan terjadi kekurangan pendapatan dari pemerintah daerah asal yang telah di lakukan pemekaran provinsi

4 4 4
2014-08-10T13:04:13+07:00
a.   Keinginan untuk menyediakan pelayanan publik yang lebih baik dalam wilayah kewenangan yang terbatas / terukur
b.   Mempercepat pertumbuhan ekonomi penduduk setempat melalui perbaikan kerangka pengembangan ekonomi daerah berbasiskan potensi lokal
 c.Penyerapan tenaga kerja secara lebih luas di sektor pemerintah dan bagi-bagi kekuasaan di bidang politik dan pemerintahan
peningkatan pelayanan kepada masyarakat;percepatan pertumbuhan kehidupan masyarakat;percepatan pelaksanaan pembangunan perekonomian daerah;percepatan pengelolan potensi daerah;peningkatan keamanan dan keterlibatan;peningkatan hubungan yang serasi antara pusat dan darahkerugian :
akan terjadi kekurangan pendapatan dari pemerintah daerah asal yang telah di lakukan pemekaran provins