Jawabanmu

2014-02-06T16:53:23+07:00
Assalamu alaikum wr wb
Bismillahirrohmaanirrahiim. Alhamdu lillahi robbil a’lamiin. Washolaatu wasalaamu a’la asrofil anbiyaa-i wal mursaliin. Sayyidinaa wamaulana Muhammadin. Wa ‘ala ash-haabi ajmain.   Qolallahu ta’ala fil qur’anil kariim, audzubillahi minasyaithoni rojim. Laqod kaana lakum fii rosulillahi uswatun hasanah liman kaana yarjullohi wal yaumil akhir wadzakarollohu katsiiro

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puji syukur kehadirat Allah SWT. Yang telah memberikan rahmat dan nikmat serta idayah kepada kita semua.

Kedua kalinya shalawat serta salam muda-mudahan tetap tercurahkan kepada jungjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. yang telah membimbing kita dari jalan yang gelap menuju jalan yang terang-benderang.

Bapak/Ibu para hadirin yang saya hormati...

Pada pagi hari yang insyaAllah penuh berkah ini kita berkumpul disini dalam rangka untuk memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga saja acara ini dapat kita jadikan momentum untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas iman serta taqwa kita kepada Allah SWT. Dengan menjadikan sejarah Nabi Muhammad sebagai motivasi.

Para hadirin sekalian yang saya hormati...

Nabi besar Muhammad SAW. adalah sosok seorang rasul dengan perjuangannya yang begitu luar biasa untuk memberikan pengarahan kepada segenap umat manusia menuju jalan yang diridhoi. Beliau berjuang dengan sekuat tenaga tanpa mengenal rasa lelah sedikitpun untuk menyampaikan perintah-perintah Allah SWT. Karena perjuangan beliaulah kita sekarang ini berada dalam kondisi yang aman, tentram, dan hidup dengan penuh keimanan. Mari kita jadikan momentum ini untuk terus meningkat rasa sykur dan taqwa kita kepada Allah SWT.
Pada haridin yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Kehidupan di dunia ini hanya sementara saja. esok atau lusa Allah SWT. Akan memanggil kita dan kita akan dimintai pertanggungjawaban atas semua perbuatan kita. Mari mensucikan diri kita dengan melakukan amal-amal ibadah sesuai yang diajarkan oleh Alqir’an dan Hadits. Semoga momentum ini dapat mendorong kita semua untuk semakin giat dalam menjalankan amal ibadah.

Bapak/ibu dan para hadirin yang saya cintai...

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang dirahmati ini. Semoga kita senantiasa diberikan nikmat dan hidayah dari Allah SWT. Dalam menjalani kehidupan didunia ini sehingga kelak kita bisa menjadi orang yang beruntung pada kehidupan yang sesungguhnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.