Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T12:39:00+07:00
1. nutasi, tdk disebabkan rangsangan dari luar. contoh: gerak sitoplasma tanaman air Hydrilla verticilata.
2. higroskopis, perubahan kadar air terus menerus sehingga menjadi sangat kering sehingga kulit biji/kotak spora pecah. contoh: pecahnya kulit buah polong-polongan, pecahnya kotak spora paku-pakuan (Pteridophyta) atau lumut (Bryophyta)
2014-08-10T12:46:44+07:00